Kamis, 23 Juni 2016

Tips Memilih Baju Muslim Untuk Pria Modern



Bagaimana cara terbaik memilih baju muslim pria? Setiap pemeluk agama islam tentunya akan sangat mempedulikan pakaian yang dikenakan, baik itu yang akan dikenakan untuk beribadah maupun untuk sehari – hari. Seperti halnya pada muslimah, dalam berpenampilan pria muslim juga diatur di dalam kitab suci.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk merupakan pemeluk agama Islam, rasanya tidak mengherankan apabila industry pakaian muslim pria di Indonesia terbilang sangat besar. Jumlah permintaan akan pakaian muslim untuk pria bahkan terus menerus mengalami peningkatan. Hal itu tentunya tidak terlepas dari semakin banyaknya pria muslim tanah air yang menyadari akan pentingnya tampil sesuai syariat atau tampil islami.

Toko yang jual baju muslim terbaru untuk pria juga kian menjamur. Bukan hanya di pusat perbelanjaan maupun toko – toko busana muslim saja, namun kini juga telah banyak yang menawarkan produk pakaian muslim secara online atau melalui dunia maya. Hal ini tentu saja sangat memudahkan pria muslim karena tanpa harus keluar rumah mereka sudah bisa mendapatkan produk baju muslim yang diinginkan. Sama halnya dengan wanita, pria muslim juga selalu ingin tampil modis dan menarik sehingga memberikan kesan baik kepada orang yang mereka temui.

Dan seperti halnya pada pakaian pria kebanyakan, produk baju muslim untuk pria juga mengenal yang disebut dengan trend. Setiap tahun, muncul beragam jenis busana muslim yang mengikuti trend atau selera pasar. Selain itu, harga baju muslim modern juga tidak kalah beragam yang tentu saja bisa membingungkan sebagian kalangan lantaran banyaknya pilihan yang mereka miliki.

Oleh sebab itu, kami mencoba memberikan sedikit tips tentang bagaimana memilih atau tampil dengan baju muslim modern:

1.     Sesuai dengan syariat
Dalam memilih baju muslim, seorang pria juga harus memperhatikan syariat yang berlaku di dalam agama Islam. Pakaian yang dipilih hendaknya sesuai dengan aturan tersebut, yakni terbuat dari bahan yang relatif tebal sehingga tidak transparan, tidak menonjolkan bentuk tubuh serta dapat menutup aurat dengan sempurna.

2.     Memadukan dengan celana bahan
Apakah celana jeans dilarang dalam Islam? Isu tersebut hingga saat ini masih menjadi perdebatan hangat di kalangan masyarakat maupun ahli tafsir. Namun, terlepas dari hal tersebut, pria muslim sebaiknya memadukan atasan dengan celana bahan, bukan jeans. Celana bahan memberikan banyak sekali kelebihan, yaitu lebih nyaman dikenakan saat cuaca panas, memberik kesan dewasa dan juga bisa dikenakan di kesempatan formal maupun non-formal.

3.     Ukuran yang pas
Pilih baju muslim dengan ukuran yang pas, tidak kebesaran maupun tidak kekecilan atau ketat. Pakaian yang terlampau longgar maupun terlalu sempit tidak akan memberikan kenyamanan. Pakaian yang terlalu ketat yang menonjolkan bentuk tubuh juga tidak sesuai dengan syariat atau tidak syar’i.

4.     Perhatikan kualitas dan kenyamanan
Ini adalah faktor yang juga tidak kalah penting. Jangan sampai anda mengorbankan kenyamanan hanya demi mengejar aturan karena salah satu alasan mengapa terdapat syariat adalah untuk membantu anda mendapatkan rasa nyaman. Dan untuk pria modern, memilih baju muslim yang nyaman juga merupakan syarat yang wajib dipenuhi terlebih dengan banyaknya aktivitas yang akan dijalani setiap harinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar